9 Tahun Sebelum Aku Pulang…

Berdasar perhitunganku (dan semoga Tuhan mempercepatnya atau mengabulkannya), sembilan tahun lagi aku di Jakarta. Selama sembilan tahun terakhir, semua rencana dan cita harus tercapai. Butuh pengorbanan besar.

Kali ini soal pekerjaan. Lima tahun, aku bekerja di sini. Walau gaji tak seberapa, bermacam pengalaman aku peroleh. Klise lah…

Jika ditanya masih ingin kerja di tempat ini? Aku bakal jawab, “Iya.”

Tapi banyak hal yang  harus aku pertimbangkan ketika masih bekerja di sini.

Pertama, tentunya, masalah gaji. Karena menyangkut sebuah perusahaan yang masih saya sukai, jadi tidak akan aku ceritakan detail.

Kedua, masalah partner. Aku mengutip seorang teman, “aku suka, sangat suka kerjaanku. Tapi ada org yg mentransfer aura negatifnya mulu.” Nah, itulah yang terjadi. Terlebih, beberapa kali mereka menyebar berita bohong tentangku..

Yah, namanya juga orang ya…

Tapi, aku memutuskan untuk ganti ‘perahu’. Bukan berarti aku tidak kuat menghandapi mereka. No!

Aku pindah demi alasan realistis seperti yang ungkap di nomor satu, UANG. Selain itu, harus move on dari zona nyaman kalau kata mamak.

Walau setengah hati, saya akhirnya mengucap bismillah dan menandatanganinya…


Tinggalkan Balasan

