He Judge the Book by It’s Cover

Ok! Aku akui endiri di usia ini terkadang terasa menyedihkan.

Sebenarnya, ini hanya masalah waktu. Yakin, Tuhan menciptakan umat-Nya berpasang-pasangan. DIA pernah menjawabnya langsung ketika aku bertanya melalui doa.

Beberapa teman berusaha mengenalkan rekan atau sahabatnya. Terakhir, sebut saja Dimas, mengenalkanku pada rekan kerjanya bernama Kuni (bukan identitas sebenarnya juga).

Perkenalan pertama, biasa saja. Terlebih, pria ini mainstream. Tidak ada sesuatu yang membuatnya terlihat berbeda dari pria lain. Setidaknya, ini yang terlihat dari gaya bbmnya. Dia tipe pasangan yang bisa bbm hampir setiap lima menit sekali. Huuuffftt… Bukan tipeku sama sekali.

Tapi, teringat nasihat sejumlah teman. Harus ada kompromi dan tidak semua orang bisa serta selalu mengerti aku.Ok! Aku putuskan untuk berkompromi.

Hmm…belum ada sebulan, ‘gerakan’ Kuni terlalu cepat. Dia pun menanyakan maksudnya untuk serius denganku.

Wow! Wait a minute man. “Aku gendut lho” kataku singkat. Dia lalu meminta fotoku. Setengah hati, aku memasang display picture foto terbaru di BBM. Kupikir, itu hak dia untuk mengetahui yang sebenarnya dan memilih.

Daaaaan…eng ing eng… Tebakanku benar sekali. Dia langsung berhenti BBM. Sampai sekarang pun, dua minggu setelah kejadian itu, dia tidak pernah BBM. Heuheu.. cup cup.

Kecewa, tentu. Dia orang picik yang menilai seseorang dari luar. Walau, sekali lagi, itu haknya untuk memilih tipe wanita. Nyesek dan bertekad untuk menguruskan badan. Tapi tekadku tidak sebesar realisasinya..

Hehehe..sampai sekarang, aku masih yakin Tuhan mengabulkan permintaanku sekali lagi dengan mengirim seseorang yang menerimaku apa adanya…


2 thoughts on “He Judge the Book by It’s Cover

Tinggalkan Balasan

