Cita-cita Norak yang Terpenuhi di 2013

Remaja, waktunya kita bebas berekspresi dan bercita-cita. Seperti remaja pada umumnya, saya pernah mengidolakan sejumlah artis. Beberapa di antaranya malah sampai cinta mati –tsaaah–

Dulu, pernah punya cita-cita pengen ketemu penyanyi idola itu. Mulai dari The Moffatts, Backstreet Boys (BSB), Plus One, Westlife, Mr Big, Sugar Ray, Arkarna, Steelheart.

Alasan awal saya jadi wartawan memang karena ini. Hehe.. Norak sih kalau sekarang dipikir-pikir. Tapi Allah ternyata mengizinkanku bertemu beberapa di antara mereka. Ngobrol bareng malah. Meleleeeeeh…

Awal pertemuan saya itu dengan Same-Same. Duo vokal ini sebenarnya pecahan dari The Moffatts. Saya bertemu pada 2006 kalau tidak salah. Waktu itu harus curi-curi waktu untuk beli tiket, nonton konser, dan ikut meet and greet.

Kedua, impian bertemu BSB terwujud pada tahun 2008. Ini pengakuan dosa saya. Hehe.. Saat itu saya tahu mereka akan konser di Jakarta. Lalu, saya woro-woro ke kantor deh, kalau saya pengen ngeliput mereka. Eh, ternyata pertemuan itu terjadi saat –penampilan– saya tidak ok -_____-”

Pulang liputan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), saya hanya diminta mengambil ID pers konser BSB. Tak tahunya, konsernya pun malam itu. Nasi terlanjur jadi bubur… Ya sudah lah.

Keberuntungan, tak hanya sampai di situ. Saya iseng menyusuri lorong di JCC Senayan. Tak tahunya ada antrian yang mau wawancara eksklusif dengan BSB. Dengan muka tebal, saya ikut ngantri.

Kemudian, si promotor me-list media yang ngantri. Media yang tidak ada di list diminta pulang. Lalu gimana nasib saya ya?

Walau nama saya tak ada, saya tetap bisa masuk. Karena ternyata wartawan KxxxxS cetak tak bisa datang. Jadi lolos lah masuk karena saya bekerja di website-nya harian tersebut.

Setiap media tak tahu akan mewawancara siapa. Kami hanya diminta menunggu di sebuah ruangan. Setiap ruangan, ada lima wartawan dan satu penerjemah. Dan coba tebak saya mendapat kesempatan mewawancarai siapa????? BRAIN dan HOWIE!!!!! Damn! Malam itu benar-benar malam terindah…

Nah, keberuntungan seperti itu berulang lagi tahun 2013 ini. Seorang teman menawarkan akses untuk liputan Arkarna karena dia “ga mudeng.” Maklum, bukan anak ’90an coooy.

Beberapa hari setelah tawaran itu, malam-malam, saya melihat jadwal Mr Jokowi untuk besok pagi. Ternyata dia menerima Arkarna. Aaaaaaak!!!

Alhasil, pagi2saya ke Balaikota Jakarta dan menjadi orang yang merebut Ollie dari samping Jokowi setelah wawancara. God…norak banget ye bo’ klo inget.

Setelah melayani wartawan berfoto, saya beranikan diri untuk ngobrol dengan Ollie. Saya menanyakan keberadaan Matt sang gitaris. Ollie dengan ramah dan sabar menjawab setiap pertanyaanku dalam bahasa inggris yang pas-pasan.

Sorry Ollie..

Saya loncat saja ceritanya ke Javarockingland yak. Lagi-lagi, saya berhasil mendapat tiket dari teman yang ogah liputan. Tapi sayang, saya hanya bisa liputan di hari kedua. Sebab, om Jokowi menggelar acara pesta rakyat pada malam pertama konser.

Tapi, kesampaian dooong liat si seksi Mark dan Steel Heart. Keren banget dan ga nyangka.. Apalagi si tua-tua keladi om2 Steel Heart..

Mudah2n dapat kesempatan serupa di tahun depan. Aamiin…


Tinggalkan Balasan

