Happiness is…

Happiness…

Dalam Bahasa Indonesia kata ini berarti kebahagiaan… It’s just a simple word.. tapi draft tulisan ini mangkrak hampir setahun di komputer. Entah mengapa, aku belum bisa mendefinisikan kata ini –tentunya happiness dalam hidupku ya– I totally have no idea about it!

 

Entahlah, semua jadi ruwet saat aku paksa otakku berpikir apa arti bahagia menurut seorang Bentang. Hal pertama yang terlintas adalah klasifikasi tentang bahagia. Apakah pertanyaan ini bahagia untuk diriku sendiri, bahagia yang berhubungan dengan keluarga atau orang lain.

 

Ruwet koyoke utekku.

 

Untungnya keruweran itu tak seblundet pencarian kebahagiaan oleh Christopher McCandless dalam Into the Wild. Aku tidak akan berbuat bodoh dengan menghilang dari keluarga karena mencari kebahagiaan bagi diri sendiri. Nope! Nope! Nope! Semenjak kuliah dan tinggal jauh dari keluarga, aku sudah tahu, Happiness Only Real When Shared!

 

Tapi, opo arti bahagia menurutku sendiri? Yen tak rasa-rasa, otakku semakin mbluwet ketika tulisan ini semakin panjang. hehehee…

 

Aku hanya bisa menarik kesimpulan, ga penting apa itu definisi bahagia. Yang penting, kita tahu kapan bahagia dan bagaimana membaginya. Aku selalu bahagia kalau keluargaku bahagia, aku bahagia kalau aku punya pacar ;p, aku bahagia ketika nasib seseorang berubah lebih baik karena tulisanku, aku bahagia ketika bernyanyi, aku bahagia ketika libur dan cuti. Sekian.


Tinggalkan Balasan

