Berkhayal..

Malam ini, film X-Man kembali diputar di televisi swasta yang baru-baru ini digugat karena tayangan infotainment konyol. Film ini membuat pikiranku melayang. Andai saja aku jadi mutan. Kira-kira aku ingin jadi seperti apa ya? Lalu, apa yang akan aku perbuat dengan kekuatanku itu.

Selama ini, aku selalu pusing bagaimana membuat hidup lebih berguna bagi orang lain, bukan hanya untuk diri sendiri dan keluarga. Mungkin aku akan menggunakannya untuk menolong saudara kita yang di Sidoarjo. Saudara kita yang terkena Lumpur Lapindo.

Sudah lama mereka terlupakan. Terlupakan oleh kita, saudara mereka sendiri…

Mungkin aku akan masuk ke lubang yang menjadi biang keladi. Tapi, sekarang lubang semburan sudah terlalu banyak. Hmmmm….mungkin membuat gorong-gorong saja untuk mengalirkan lumpur ke tempat asal. Sebab, kalau dialirkan ke sungai atau laut, akan menimbulkan masalah baru. Salah satunya pendangkalan laut atau sungai. Kasihan juga kan mahkluk hidup yang ada di dua tempat itu.

Secepatnya, aku juga akan membuat rumah-rumah mungil. Setidaknya, mereka dapat hidup dengan layak walau berdinding gedheg.

Lalu, aku juga ingin melakukan sesuatu untuk diriku sendiri. Aku ingin menghentikan waktu sejenak. Saat waktu terhenti, aku akan mengunjungi sejumlah tempat. Tentunya tempat yang dapat menghilangkan kepenatanku akhir-akhir ini. Salah satunya mengunjungi tempat, di mana kutitipkan tiga perempat jiwaku… Tempat di mana para malaikatku berada…

Aku ingin memeluk, mencium, dan merasakan kehangatan berada di dekat mereka…


Tinggalkan Balasan

